Manfaat Komputer

Berbagai Manfaat Komputer Bagi Kehidupan Anak Dimasa Depan

Produk Dilihat: 1095

Seiring perkembangan zaman, segala kegiatan yang dilakukan dipermudah dengan adanya berbagai inovasi yang diciptakan salah satunya komputer. Di era serba teknologi seperti saat ini, keberadaan komputer sangatlah penting. Manfaat komputer dianggap sebagai alat multifungsi dan sudah banyak dikenal oleh banyak orang.

Baik dari kalangan anak kecil, remaja bahkan orang dewasa sekalipun.Walaupun komputer bersifat bisa mengerjakan apa saja alias multifungsi, namun belum banyak yang memgetahui secara signifikan tentang manfaat komputer itu sendiri. Ya, orang-orang yang menggunakan komputer hanya sebatas megetahui serta menggunakan dasar-dasar komputer saja. Sehingga tidak bisa merasakan manfaat yang berlebih dari komputer.

Berikut ini beberapa Manfaat Komputer Bagi Kehidupan Anak Dimasa Depan:

  1. Dengan menggunakan komputer, anak menjadi lebih senang belajar karena adanya perangkat lunak pendidikan yang diprogram sedemikian menariknya. Misalnya, perangkat lunak program pengetahuan dasar membaca yang disertai gambar yang dapat bergerak dan bersuara, tulisan yang dapat membuka halaman lain, atau huruf-huruf yang dapat berubah-ubah warna daripada belajar membaca melalui buku yang itu-itu saja.
  2. Selain program pendidikan, komputer juga menawarkan program aplikasi berbentuk permainan elektronik yang pada umumnya tidak secara khusus diberi muatan pendidikan formal tertentu.
  3. Anak-anak dapat menjadi pandai dalam matematika lantaran sering berlatih dengan menggunakan bantuan komputer dan dapat memiliki banyak kosa kata dalam bahasa Inggris.
  4. Sejak kecil dibiasakan menggunakan komputer ,anak sedang belajar suatu keterampilan yang penting bagi mereka saat mereka dewasa dan masuk kedalam dunia kerja.

Kelebihan Anak Jika Mahir Komputer

  1. Bisa Menciptakan Lapangan Kerja Sendiri
  2. Mendapatkan Pekerjaan Yang Lebih Tinggi /Mapan
  3. Bisa Untuk Mengembangkan Bakat
  4. Membantu Dalam Kehidupan Sehari Hari
  5. Dapat menambah wawasan seputar pembuatan game
  6. Dapat menambah pengetahuan bagaimana membuat website

Skill Komputer Yang Umumnya Paling Terpakai Dan Sangat Menolong Anda Dalam Penggarapan Tugas Kuliah/Kantor:

  1. Kemampuan mengoperasikan sistem operasi
  2. Kemampuan menggunkan Office,Ms. Word, Picture Manager, Excel & Power Point. Ms. Word
  3. Kemampuan menggunakan internet
  4. Kemampuan mengetik cepat
  5. Kemampuan instalasi software dan hardware
  6. Kemampuan trouble-shooting masalah sederhana seputar software dan hardware
  7. Kemampuan editing gambar tingkat pemula
Cetak